Sabtu, 15 April 2023

Suka Main Game? Ayo buat Game sendiri dengan Panduan Ini

Sekarang membuat games online tak perlu ribet kembali. Anda dapat membuat games online yang Anda harapkan secara mudah. Anda juga dapat melakukan walau Anda bukan seorang programmer. Artikel ini sebagai tutorial untuk Anda yang menyukai main PUBG Mobile atau games online yang lain. Baca terus artikel berikut!

Tentukan Ide Game Online yang Ingin Anda Buat

Tulis beberapa ide yang telah Anda peroleh. Jika belum memperoleh gagasan, Anda dapat pikirkannya kembali lebih masak. Tak perlu tergesa-gesa. Sempatkan diri Anda untuk pikirkan gagasan terbaik. Anda bisa juga searching dari Internet untuk memperoleh rekomendasi.

Sistem menulis gagasan ini akan menolong Anda untuk mengeruk semakin banyak gagasan yang lain. Apabila sudah tuliskan gagasan, karena itu ini memiliki arti Anda telah memperoleh design draf pertama untuk games Anda.

Gagasan yang Anda tulis juga tak perlu jadi tulisan yang terancang, yang paling penting catatan Anda rapi dan gampang untuk pahaminya. Anda bisa juga menambah tabel, grafik, supaya catatan Anda jadi lebih rapi dan singkat. Bahkan juga bila Anda tidak mempunyai satu dari draf pertanyaan atas, tak perlu resah! Dengan tutorial membuat games ini akan menolong Anda untuk memperoleh gagasan yang Anda harapkan.

Protips: Coba pikir tipe permainan yang dicintai oleh rekan dan beberapa orang yang ada disekitaran Anda. Pikir versus terbaik dari games itu. Buat kumpulan game dan jenis terkenal. Anda dapat tambah sedikit gagasan yang out-of-the-box agar game buatan Anda berhasil!

Memilih Game Engine

Setelah Anda memperoleh gagasan, memikulgkannya, dan mempunyai draf yang baik, kita harus pilih games engine yang bakal Anda pakai. Untuk games 2D classic, Anda bisa hilangkan grafis IDE, tetapi untuk games yang lebih kompleks dan interaktif Anda akan memerlukan engine yang pas yang tangani filtrasi dan pengendalian sumber daya untuk tingkatkan performa keseluruhannya.

Games engine ialah lingkungan di mana Anda bisa menambah feature yang lain seperti collision manajemen, animasi, artificial intelligent, dan banyak tanpa perlu mengkodekan satu dari mereka. Beberapa komponen ini bisa dipakai kembali oleh pengembang untuk membuat rangka permainan mereka.

Games Engine sediakan banyak API tempat Anda bisa mempunyai object diagram, dampak suara, object fisika, dan yang lain ke satu object games. Ini akan lebih bagus dibanding mempunyai paket terpisah untuk tiap elemen.

Tidak perduli Anda seorang programmer atau mungkin tidak, dengan memakai games engine akan mengirit banyak tenaga dan waktu. Unity adalah games engine terpopuler yang dipakai oleh beberapa pengembang. Beberapa games engine terkenal yang lain ialah Godot, GameMaker, dan Unreal.

Bila Anda tetap tidak percaya untuk memakai games engine dan mempunyai Anda telah memiliki pengetahuan pemrograman awalnya, karena itu Anda dapat membuat games engine Anda sendiri sesuai penyesuaian dan kemauan Anda.

Anda dapat memakai bahasa pemrograman seperti Java, Python, atau C++ untuk membikin games engine Anda sendiri. Tetapi harus diingat, Anda harus belajar banyak untuk membuat karena semakin lebih susah membuat suatu hal yang dari sejak awalnya dibandingkan games engine kompleks yang telah ada.

Namun, semuanya akan setimpal hasilnya bila Anda menyenangi algoritme, aljabar linier, skema Design, OpenGL, dan banyak. Untuk membikin games engine yang Anda sendiri, dan Anda harus dapat hadapi waktu development yang semakin lama untuk menjadikan satu semua elemen itu supaya berperan.

Cara ini ialah cara simpel tetapi jadi hal yang cukup penting. Apa Anda inginkan games 2D/3D? Apa tipe games ini teka-teki, boardgame, atau games yang Battle Royale seperti PUBG Mobile?

Anda dapat tetapkan sendiri akan ke mana arah games yang Anda bikin. Di sini, Anda bisa menambah semakin banyak detil ke design. Anda akan menambah semakin banyak hal saat Anda memperoleh semakin banyak gagasan.

Bila Anda seorang programmer, Anda tentu tahu apakah itu IDE. Memakai IDE semakin lebih mempermudah tugas Anda saat membuat games. Misalkan, Java mempunyai Eclipse IDE, yang menolong Anda membuat project games dan memulai lakukan Coding

Bila Anda bukan seorang programmer, tak perlu cemas karena Anda mulai bisa belajar coding saat ini juga. Anda dapat belajar coding di website Codekey. Beberapa bahasa pemrograman yang dapat Anda dalami di Codekey ialah Java, Python, dan ada banyak kembali. Bila games engine telah dibikin, Anda bisa mengawali membuat desain games Anda sendiri. Berikut sedikit pengetahuan mengenai pemrograman: Artikel Berkaitan Membuat Program iOS Pertama Anda

1. Variable dan Data Types

Dalam pemrograman apa saja baik games, web, dan program, Data sebagai hal yang penting. Untuk simpan data, kita memerlukan placeholder atau yang disebutkan dengan variable. Kita akan memerlukan type yang lain dari placeholder untuk simpan type data yang lain. Sebagai contoh:

int sum = 0;

String name = "webapp";

int di sini merujuk pada type data integer. Sekarang ini, nilai yang diputuskan untuk faktor ‘sum' ialah 0. Code ini bisa diganti nanti berdasar beberapa input dan hasil. Secara sama, String ialah type data yang dipakai untuk simpan huruf dan text. Sama seperti yang kita saksikan, nilai dari faktor ‘name' ialah "webapp".

2. Conditions

Tidak ada yang gratis di bumi ini. Semua mempunyai keadaan (conditions) yang menempel dengannya. Misalkan, bila Anda ingin minum susu, Anda harus bayar untuk membeli. Bila tidak, Anda tidak memperolehnya. Begitupun, bila Anda ingin sehat, Anda harus olahraga, bila tidak Anda harus hadapi resiko kesehatan di belakangnya.

Keadaan yang sama dengan berlaku untuk code dan pemrograman. Bila ‘else' serupa dengan keadaan dalam grafik jalur, saluran akan jalan berdasar apa hal itu telah penuhi keadaan seharusnya. Berikut contoh simpelnya.

if(marks < 35)

setGrade("F ")

else if (marks < 55)

setGrade("D");

else if (marks < 75)

setGrade("B");

else

set grade("A");

Sama seperti yang dapat kita saksikan dalam contoh di atas, nilai tertentu diberi berdasar apa keadaannya betul atau mungkin tidak, di mana ‘marks' ialah faktor yang nilainya bisa didapat dari pemakai atau mekanisme backend. , ‘set grade' ialah sistem yang simpan nilai ‘grade' (faktor lain). Simpan nilai faktor dalam sistem membuat object bisa dijangkau dimanapun di semua program.

3. Loops

Loops ialah poin utama untuk mengecek beberapa keadaan. Sampai keadaannya betul, program akan lakukan suatu hal secara terus-menerus. Sebagai contoh saat Anda main games seperti Zombie Tsunami, Anda mempunyai peluang sekali untuk hidup. Anda bisa meneruskan permainan, karena itu loop akan dicatat secara simpel semacam ini

Secara sama, bila Anda dapat menubruk atau makan manusia non-zombie pada Zombie Tsunami, karena itu Anda dapat meneruskan permainan sampai semua habis. Pemain terus meneruskan games sampai jumlah nyawanya habis.

Dalam code di atas, i ialah konter yang bisa memperbandingkan jumlah boost up dimulai dari 0. Pada tiap eksekusi, i++ akan tingkatkan nilai konter sesudah eksekusi loop . Maka, saat nilai "i" capai maxboostup, loop tidak dilakukan kembali.

4. Struktur Data

Kami mempunyai faktor dan type data untuk simpan data individu. Tetapi, bagaimana dengan beberapa data yang penting dicari? Misalkan, info masuk dari point pemakai yang dihimpun olehnya di games paling akhir dan semua data games.

Kelompok data yang kompleks ini perlu diatur dan ditempatkan secara pas untuk diambil kelak. Kami memakai susunan data seperti antrean, daftar, peta, set, dan yang lain untuk mempermudah kecurangan dan ambil.

5. API

Saat Anda pilih games engine, karena itu Anda perlu pahami API. API akan menolong tugas Anda jadi lebih gampang. Ada beberapa contoh project yang memakai sisi dari games engine yang perlu Anda saksikan dan Anda ketahui untuk dapat membuat satu project.

Bila Anda bukan type orang yang inovatif dan artistik, tetapi membuat games yang artistik dan menarik tidak susah. UI ialah hal pertama kali yang harus menarik pemain. Untuk membikin games yang artistik, Anda perlu memusatkan kekhasan dalam warna, skema, wujud, dan font. Ada banyak snapshot dari Unreal Engine di mana Anda bisa pilih bermacam-macam, bahan, skema, dan banyak. Unreal datang dengan gun dan benar-benar baik untuk games tembak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar